Anda Merasa Blog Anda Bebas Copy Paste Dari Blog Lain, Coba Cek Pakai Software Ini

Zonafa - Berbicara masalah konten sebuah blog, merupakan topik menarik bagi sebagian blogger. Mungkin semua kita menginginkan blog kita merupakan sebuah blog yang berisi artikel yang bemutu dan artikel yang bebas dari yang namanya copy paste/plagiat.

Sebuah artikel dengan topik yang sama, tidak mungkin sama persis susunan kata-katanya kalau disampaikan oleh orang yang berbeda, maka sebuah blog yang benar-benar orisinal konten nya, mesti lulus uji konten plagiat yang saya bahas pada artikel singkat ini. Memang sulit membuat artikel yang bebas dari copy paste, pasti ada bagian tertentu yang ada dalam sebuah artikel yang kita buat, sama dengan artikel kepunyaan blog orang lain. Disinilah kita perlu mengecek seberapa orisinal kah konten-konten yang ada di dalam blog kita.

Artikel dengan judul Anda Merasa Blog Anda Bebas Copy Paste Dari Blog Lain, Coba Cek Pakai Software Ini , bagus sekali diketahui oleh para blogger kelas atas, ataupun para blogger pemula. Yang ingin mengetahui artikel mana saja yang telah ada di blog sobat ternyata ada yang sama dengan blog orang lain.

Saya semenjak mengetahui software ini, dalam membuat sebuah artikel di blog saya ini, dengan penuh kehati-hatian agar di setiap bagian dalam artikel saya ini, tidak ada yang sama persis susunan kata-kata nya di dalam sebuah paragraph yang ada di blog orang lain.

Baca Juga : Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste, Hanya Bagian Tertentu Yang Bisa

Cara ini sudah saya uji terhadap beberapa blog yang menjadi favorit saya, dan memotivasi saya untuk tetap semangat nge-blog. Dan hasilnya dapat sobat lihat nantinya. Sobat bisa coba untuk blognya masing-masing dan bagaimana hasilnya.

Software/aplikasi yang bisa kita coba untuk mengecek setiap artikel dalam blog kita ini berbasis online, jadi tidak perlu di download dan install di komputer kita. Nama aplikasi nya adalah copyscape. Silahkan klik link berikut untuk menuju ke sana : copyscape.com

Langkah-langkah sebagai berikut :

1. Setelah sobat membuka situs nya, silahkan ketikkan alamat blog sobat di bagian form nya
contoh disini saya cek blog pribadi saya, www.zonafa.com, kemudian klik tombol go untuk melihat hasilnya. dan ucapkan bismillahirrahmanirrahim......semoga tidak ada yang duplicate content, hehehe......ternyata hasilnya
No result found for Zonafa, saya pun penasaran apa memang blog saya ini tidak ada yang menyamai kontent artikel nya, saya pun mengklik tanda tanya yang ada di gambar diatas. Ternyata ini penjelasannya
Saya pun berkesimpulan sendiri bahwa blog saya ini 100% orisinal, hehe......
ya iyalah pada saat melakukan pengujian ini, blog saya masih berisi 4 buah artikel yang orisinil 100%, lagian blog saya ini masih baru,masih berumur 2 hari, hehe....
Kemudian kesimpulan saya yang lain, blog saya belum berhasil di index oleh Google.

So.. untuk lebih lanjutnya, mari kita cek aplikasi ini terhadap blog-blog yang lain, yang sudah malang melintang di dunia perblogeran tanah air. Seperti yang saya sebut diatas, blog yang saya uji ini hanyalah blog-blog yang menjadi inspirasi saya, apakah blog sobat masuk??....hehe

1. Pengujian Maxmanroe.com
Dan hasilnya seperti yang sobat lihat pada gambar di atas. Wah hebat ya yang punya blog maxmanroe. cuma ada 3 hasil kontent yang sama.

2. Pengujian klikmania.net
Ye.......lebih hebat lagi blognya klikmania,net, no result, sama seperti blog saya tadi. hanya saja di ujung peringatan hasilnya berbunyi Will Inspire You, yang berarti menginspirasi kamu. Hebat pokoknya blog klikmania.net

3. Pengujian juragancipir.com

di temukan 4 duplikat content...wah salut deh saya buat admin blog juragancipir.com

4. Pengujian contohblog.com
Loh..kok ini yang muncul ya......ternyata aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk beberapa kali saja. Kita mesti daftar untuk mendapatkan versi yang premium, maaf ya mas admin yang punya blog contohblog.com. heheh.....

Tapi gak apa-apalah. Kalau sekedar menguji blog sobat sendiri aja, gak mesti yang premium ya....cukup pakai 1 atau 2 kali saja. Silahkan sobat uji sendiri terhadap blognya masing-masing ya.....
Jangan lupa sebelum mencoba baca basmalah dulu. Biar hasilnya memuaskan.

Demikian artikel singkat ini, pasti bermanfaat,

Posting Komentar

1 Komentar